Selasa, 07 Mei 2013

SHIO MONYET



Karakter dan Sifat Dasar
Shio Monyet paling cerdas di antara semua shio. Ia lincah tak bisa diam, humoris, jenaka, menyenangkan hati, dan mampu memperdayai siapa pun. Ia mahir memperhitungkan dan mengelak dari bencana dan mudah memasang perangkap hingga musuh tak berdaya. Ia pemberani, tanpa perhitungan, lepas bebas tak terkendali, dan penuh vitalitas. Shio Monyet tak kenal bahaya, bertindak sesuka hati, cerdik dan mahir berbisnis. Ia selalu tahu gejolak pasar dan mampu membaca pikiran pelanggan. Tak heran, hidupnya cenderung berkecukupan. Bisnis, politik atau militer dan beberapa bidang lainnya cocok digeluti Shio Monyet.
Bagi Shio Monyet, peraturan dibuat untuk dilanggar dan penemuan baru tercipta untuk dikalahkan yang lebih baru lagi. Shio Monyet jarang patah semangat dan mudah menyerah oleh kesuksesan orang lain. Shio Monyet akan berusaha lebih baik, optimis, dan energik daripada yang dilakukan oleh orang lian. Ia suka olahraga, sayang pada anak-anak tapi kadang kekanakan, jenaka, jahil, jujur, dan baik hati. Namun, bila kurang tepat, ia bisa menghentikan semua kegiatannya dan akan menunggu saat yang tepat untuk bertindak. Bagi Shio Monyet, persiapan matang itu penting walaupun membutuhkan banyak waktu.
Shio Monyet mampu menjadi aktor, penulis, pengacara, olahragawan, pemegang saham, dan guru yang jempolan. Ia mampu membuat seseorang suka padanya, walaupun orang tersebut pernah dijahilinya. Sulit untuk berlama-lama memusuhi Shio Monyet. Ia selalu menempatkan dirinya di posisi yang menguntungkan. Kalau kebetulah harus kalah, Shio Monyet tahu betul bagaimana caranya menyerah tanpa kehilangna muka. Ia ahli seninya hidup. Dia mengerti, pada saat tertentu lebih baik mundur satu langkah untuk maju seribu langkah.
Shio Monyet memiliki daya ingat yang kuat dan rasa keingintahuan yang tak ada batasnya. Ia bisa juga menjadi praktis dan taktis. Ia akan menghitung setiap sen yang diperoleh dan tidak akan menghamburkan uangnya tanpa perhitungan matang. Ia juga realistis, pandai menjaga perolehannya, licin menghindar dari perangkap, dan sanggup menghalalkan segala cara untuk meloloskan diri. Ia masih punya hati nurani dan kalau sampai itu membuatnya terganggu, dalam sekejap dia bisa beramal secara gila-gilaan. Namun, kedermawanannya hanya bersifat temporer saja.
Shio Monyet yang dilahirkan antara antara pukul 23.00-01.00 sosok yang sangat memesona, tak ada yang dapat mencegahnya untuk menikmati hidup, dan tidak pelit. Shio Monyet yang dilahirkan antara 01.00-03.00 sosok yang bisa dipercaya, tetapi agak membosankan dan kaku. Shio Monyet yang dilahirkan antara pukul 03.00-05.00 sosok yang kuat, ceria, terlalu percaya diri, selalu waspada terhadap orang, dan tidak mau mengaku kalah. Shio Monyet yang dilahirkan antara pukul 05.00-07.00 sosok yang peka, tidak begitu jahil, waspada, dan memiliki perhitungan yang tepat ketika sedang bertransaksi dengan orang lain. Shio Monyet yang dilahirkan antara pukul 07.00-09.00 pribadi yang terlalu cermat dan ambisius. Shio Monyet yang dilahirkan antara pukul 09.00-11.00 lagak-lagunya mirip Houdini, ia bisa datang dan berlalu begitu saja tanpa diketahui oleh orang. Shio Monyet yang dilahirkan antara pukul 11.00-13.00 memiliki sosok yang kurang gigih, mudah berubah haluan, dan suka membuat peraturannya sendiri. Shio Monyet yang dilahirkan antara pukul 13.00-15.00 sosok yang suka berkhayal, tukang mimpi, romantisme dengan segudang tipu muslihat, ramah, dan pandai bertenggang rasa. Shio Monyet yang dilahirkan antara pukul 15.00-17.00 sosok yang ramah dan optimis. Shio Monyet yang dilahirkan antara pukul 17.00-19.00 sosok yang tidak mau terikat pada norma kebiasaan, suka berpetualang, dan punya aspirasi tinggi. Shio Monyet yang dilahirkan antara pukul 19.00-21.00 sosok yang emosional, objektif, polos, lugu, cenderung menjadi penyindir yang tajam, dan jenaka. Shio Monyet yang dilahirkan antara 21.00-23.00 sosok yang berani menanggung risiko, fair, dan mudah beradaptasi dengan lingkungan.
B. Teori Dasar Lima Unsur Shio Monyet
Berdasarkan teori lima unsur, terdapat lima macam Shio Monyet, yaitu Shio Monyet Logam, Monyet Kayu, Monyet Air, Monyet Api, dan Monyet Tanah.
a. Shio Monyet Logam
Shio Monyet Logam adalah tipe pejuang sejati, kuat, mandiri dan banyak akal. Ia bijak dalam memilih bidang investasi dan menjalankan bisnis sendiri atau mencari pekerjaan tambahan. Ia pintar mengamankan keuangannya dan lebih suka menabung dibandingkan berspekulasi dalam bisnis yang berisiko tinggi. Shio Monyet Logam sosok giat, demonstratif, aspirasinya tinggi, terlalu dramatis pada saat-saat tertentu, lincah, ceria, hangat, positif dan percaya diri. Ia punya kemampuan menjual segala sesuatu yang masuk akal. Bila mendesain sesuatu, hasilnya indah dan berguna. Ia dapat menjelma menjadi perintis suatu aliran. Kalau sedang bete, Shio Monyet Logam bisa menjadi sombong. Kesetiaannya tipis, kecuali untuk diri sendiri. Ia tipe pekerja keras yang pragmatis, single fighter.
b. Shio Monyet Air
Shio Monyet Air sosok yang kooperatif, spekulatif, mudah tersinggung, misterius, ramah, gesit, dan tekun mengejar tujuannya. Namun, ia tak terlalu berterus-terang melukiskan niatnya. Ia sanggup mengemukakan ide-idenya secara masuk akal. Ia bisa menggambarkan segalanya sejelas-jelasnya. Ia punya pengertian tajam tentang peran hubungan antar manusia dan bisa memanfaatkan pengetahuannya untuk mencapai tujuannya. Kalau sedang bete, Shio Monyet Air bisa kehilangan orientasi. Dia mudah terombang-ambing, tetapi cenderung sok tahu mencampuri urusan orang.
c. Shio Monyet Kayu
Shio Monyet Kayu sosok gemar membuka hubungan baik dengan orang lain, tetapi tak suka mencampuri urusan orang. ia mudah berbangga diri apabila berhasil secara finansial. Shio Monyet Kayu kerap gelisah, punya semangat merintis, sangat tertarik mengetahui beberapa teknologi temuan terbaru, dan intuitif sehingga mampu memprediksi masa depan. Shio Monyet Kayu akan berjuang mati-matian mempertinggi kedudukannya, selalu mengharapkan yang berlebih dan tak akan pernah puas dengan apa yang kini dimilikinya. Dalam usahanya mendapatkan pekerjaan dan kesempatan yang lebih baik, Shio Monyet Kayu akan menyingkirkan segala rintangan yang ada. Dia tertib dalam bekerja dan jarang berspekulasi.
d. Shio Monyet Api
Shio Monyet Api sosok yang enerjik dan pandai memanfaatkan peluang. Memiliki watak pemimpin alami dan pembaharu. Ia percaya diri, tekun, pandai mengungkapkan perasaan, dan menarik bagi lawan jenisnya. Api memberinya vitalitas besar dan cenderung mendominasi. Ia kaya imajinasi dan sering menemukan hal baru, tetapi sembrono ketika memanfaatkannya. Shio Monyet Api bisa sangat kompetitif, kreatif, berkemauan kuat, dan berinisiatif. Shio Monyet Api terkuat di antara semua unsur Shio Monyet. Ia sulit dikontrol. Ia tergolong beruntung dalam petualangan spekulatif karena mampu menghitung risiko secara tepat. Namun, ia sering berprasangka buruk terhadap orang lain.
e. Shio Monyet Tanah
Monyet Tanah sosok yang tenang, kalem, dan pandai mengontrol diri. Kadang, emosinya meledak-ledak. Bila kreasinya tak disanjugn, ia bersungut-sungut dan bertingkah kurang ajar. Biasanya, ia ngotot memperoleh prestasi secara akademis. Atau bila tak kuliah, dia akan memperkaya wawasan pengetahuannya dengan menjadi kutu buku. Ia pribadi yang jujur, terus terang, cermat, dan setia. Shio Monyet Tanah tidak terlalu gemar menjamu orang. Ia tidak terlalu egois dan mau mengabdikan diri untuk kepentingan bersama. Ia menghargai kejujuran terlebih lagi pada diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar