Selasa, 07 Mei 2013

SHIO BABI



Karakter dan Sifat Dasar
Shio Babi baik hati, jujur, terus-terang, ramah, tulus, hangat, tabah dan berlapang dada. Shio Babi bukan tipe pemberontak. Ia cenderung penurut. Namun, biasanya Shio Babi keras kepala, bertenaga, dan ulet, tetapi kurang pengetahuan. Secara keseluruhan, Shio Babi memesona, agak misterius, gagah, kuat, berani, tenang, penuh pengertian, gampang naik darah, dan benci pertengkaran. Ia cocok untuk jadi tempat curhat. Ia akan menyambut dengan hangat, mencoba membantu, memecahkan masalah apa pun yang diadukan kepadanya. Dia pendengar yang baik, bahkan tak akan menolak untuk mendengar curhat dari orang yang sudah jelas-jelas terbukti bersalah.
Ia lugu, sederhana, dan tak mau mengejar kemegahan atau kekayaan. Ia suka menjadi diri sendiri yang selalu apa adanya, tanpa kamuflase ataupun tanpa dibuat-buat. Shio Babi adalah orang paling wajar. Ia tak banyak bicara karena tak suka bermain kata-kata. Ia tak mau menarik perhatian, low profile, dan pendiam. Namun, bila sudah keterlaluan, Shio Babi bisa meladeni perang mulut. Ia terlalu realistis dan menjunjung tinggi kebenara.
Ia tidak pernah berprasangka ataupun membicarakan kejelekan orang lain. Ia juga tak mau mengkritik siapa pun. Ia anti-intrik, anti-tipu-muslihat. Ia anggun dalam bergaul dan lebih suka tindakan nyata daripada kata-kata. Namun Shio Babi sendiri mengharapkan orang lain mentolerir kelemahannya.
Shio Babi tak akan memesona seperti Shio Naga, menghipnotis seperti Shio Monyet atau Macan, tidak juga akan memukau seperti Shio Ular. Ia hanya akan mempengaruhi sedikit demi sedikit sampai orang tak berdaya tanpa dirinya. Babi adalah gabungan antara keperkasaan tradisional, kerajinan, dan kecemerlangan. Ia tak keberatan mengambil alih beban orang lain atau berdiri di belakang layar untuk menyokong seluruh permainan dengan segenap kekuatannya. Ia manusia yang kita anggap sudah seharusnya ada, sampai saat kita ditinggalkan sendirian, baru kita sadar betapa kita bergantung padanya.
Sudah sepantasnya, Shio Babi bisa dipercaya, sebab ia tak punya motif tersembunyi. ia polos dan lugu, seakan mangsa favorit bagi penipu. Namun, Shio Babi selalu bertemu orang yang membantunya sekalipun dia tidak meminta tolong. Ia lebih suka menjadi pihak yang memberi. Ia membantu siapa pun yang membutuhkan pertolongan, tak peduli ia kenal atau tidak dengan orang yang dibantunya. Mungkin karena itu dewi Fortuna selalu menyertainya. Ia kadang percaya pada keajaiban. Dan keajaiban selalu datang padanya.
Shio Babi termasuk “bermuka tebal”, ia sanggup mengacuhkan hinaan orang. Ia bisa dengan enteng mengangkat bahu menanggapi hal menjengkelkan dan menyakitkan hatinya. Bila tertimpa musibah, ia akan segera pulih. Shio Babi tak pernah memusingkan semua musibah.
Bila jatuh cinta, Shio Babi akan mencintai dengna segenap jiwa-raga. Dalam petualangan asmara setengah jalan, shio Babi biasanya selalu menjadi pihak yang terluka. Namun, ia sanggup bertepuk sebelah tangan sampai bertahun-tahun. Kekurangan Shio Babi yang utama adalah tidak sanggup berkata “Tidak” kepada diri sendiri, keluarganya, maupun teman-temannya. Sebagian besar masalahnya bersumber dari karakternya yang terlalu murah hati. Menyangkut kata “tidak”, Babi harus banyak belajar karena pada akhirnya akan mendatangkan kesulitan baginya. Namun, ia rela menanggung semua beban tanpa mengeluh.
Saat membangun usaha, kemudian jatuh bangkrut, Shio Babi selalu berhasil me-recovery dan tampil lebih cemerlang dan lebih berani dari sebelumnya. Rahasia suksesnya terletak pada keyakinannya yang teguh, kedermawanan, dan kesanggupannya untuk memulihkan diri dan musibah. Work hard, play hard. Babi memang ditakdirkan untuk bekerja keras dan bermain. Dengan ketangkasan dan kata hatinya, ia akan berhasil membantu orang-orang terdekatnya. Ia seakan ditakdirkan untuk memperoleh segala yang dibutuhkannya. Uang, kekuasaan, dan kesuksesan yang datang padanya akan dibagi-bagikan kepada semua orang tanpa memikirkan diri sendiri. Dengan gayanya yang mantap dan royal, Shio Babi mereguk hidup ini sepuas-puasnya. Dialah sobat yang sempurna, yang selalu siap membantu atau meminjamkan uang. Boleh jadi, sifatnya ini yang membuatnya begitu mujur!
Shio Babi yang dilahirkan antara pukul 23.00-01.00 sosok yang jarang berpangku tangan, royal, mampu mengontrol diri, senang bergaul, dan mampu menarik manfaat dari suatu hubungan. Shio Babi yang dilahirkan antara 01.00-03.00 sosok yang bertemperamen kuat dan lebih teliti tapi kerap memiliki pandangan yang bertentangan. Shio Babi yang dilahirkan antara pukul 03.00-05.00 sosok yang berani, berjiwa besar, mencintai olah raga, pelaksana sekaligus organisator yang hebat, dan agak emosional. Shio Babi yang dilahirkan antara pukul 05.00-07.00 sosok yang santai,bijak, tak sudi memikul beban yang lebih berat daripada yang harus dipikulnya, senang berkumpul-kumpul, tidak disiplin, dan selalu perhitungan. Shio Babi kelahiran antara pukul 07.00-09.00 sosok yang kuat, bertanggung jawab, polos, dan berdedikasi terhadap mereka yang dikasihinya. Shio Babi yang dilahirkan antara pukul 09.00-11.00 sosok yang suka merenung, misterius, konsisten mengejar cita-citanya, dan selalu mengutamakan keadilan. Shio Babi yang dilahirkan antara pukul 11.00-13.00 sosok yang berani, bersemangat, dan bisa memecahkan permasalah orang lain. Shio Babi yang dilahirkan antara pukul 13.00-15.00 sosok yang mudah iba, sentimentil, terlalu sopan, dan gampang disetir. Shio Babi yang dilahirkan antara pukul 15.00-17.00 sosok sukar ditebak, suka menyembunyikan keserakahan di balik keramahan, dan mampu melindungi diri dari kebodohan sendiri. Shio Babi yang dilahirkan antara pukul 17.00-19.00 sosok yang modern, tidak praktis, punya itikad baik, dan suka bekerja untuk amal. Shio Babi yang dilahirkan antara pukul 19.00-21.00 sosok yang terus-terang, logis, dan tidak suka berfoya-foya. Shio Babi yang dilahirkan antara 21.00-23.00 sosok “intan yang belum diasah”, semua kualitas yang baik ada pada dirinya, dan siap dikembangkan atau dieksploitasi.
B. Teori Dasar Lima Unsur Shio Babi
Berdasarkan teori lima unsur, terdapat lima macam Shio Babi, yaitu Shio Babi Logam, Babi Kayu, Babi Air, Babi Api, dan Babi Tanah.
a. Shio Babi Logam
Shio Babi Logam sosok yang pongah, gagah, penuh gairah, dan terlalu ingin menguasai. Ia juga selalu ingin lebih dominan, ambisius, dan suka memaksakan kehendak, dan kurang objektif. Shio Babi Logam seringkali memiliki selera yang berlebihan, ekstrovert, kurang luwes, dan taktis. Ia tidak mengontrol kehidupan pribadinya. Ia suka memamerkan kasih sayang terhadap mereka yang dicintainya. Pikirannya bersih, sering meremehkan musuh-musuhnya, dan menghargai teman-temannya secara berlebihan. Shio Babi Logam bisa kasar kalau marah atau menyesal. Ia tidak berusaha menyembunyikan kesalahannya, tetapi akan mengakui segala kesalahan yang telah dilakukannya. Ia orang yang bertanggung jawab. Ia memiliki daya tahan dan stamina yang luar biasa dibandingkan Shio Babi unsur lainnya.
b. Shio Babi Air
Shio Babi Air sosok yang gigih, pandai berdiplomasi, memiliki kualifikasi sebagai seorang duta, mahir membaca keinginan yang tersembunyi, dan banyak akal. Unsur Air memberikan kesabaran. Ia ramah, tenang, tekun, dan suka pesta. Ia taat pada aturan yang ditentukan. Ia tak segan mengumbar rasa cinta kasihnya. Tidak jarang dia terjebak dalam hal negatif, terbenam dalam kehidupan “gila”, atau suka terlalu banyak “minum”.
c. Shio Babi Kayu
Shio Babi Kayu sosok yang pandai memanfaatkan orang lain. Ia mempertahankan kemajuan diri, tetapi suka meluangkan waktu untuk organisasi amal. Ia gemar menolong orang, mencurahkan kemampuannya untuk membina hubungan baik dengan setiap orang. ia promotor hebat, pandai mencari dana bagi transaksi bisnisnya. Wataknya yang welas asih dan baik hati, selalu bersedia merekomendasikan pengampunan bagi manusia yang paling tidak berharga sekalipun. Dia bahkan tidak terlalu memusingkan sisi negatif orang-orang yang bergaul dengannya. Akibatnya, teman-temannya bisa menyeretnya ke dalam “lumpur”. Namun, ia akan selalu memperoleh imbalan berkat keahliannya membangun rasa percaya diri orang sekitarnya. Ia dapat memperoleh posisi penting karena bakatnya yang pandai menyatukan orang. Unsur Kayu dapat membuatnya emosional, tetapi bisa jadi perayu yang mematikan. Shio Babi Kayu gemar menjamu orang dan membangkitkan suasana menyenangkan ke mana pun dia melangkah.
d. Shio Babi Api
Shio Babi Api sosok yang pemberani, enerjik, emosional, kuat, perkasa, dan bertekad baja. Ia mampu mencapai tingkat kemajuan tertinggi atau sebaliknya jatuh tanpa ampun ke dalam jurang kenistaan, tergantung jalan yang dipilihnya dan seberapa ketat tali kekang yang mengontrol energi dan nafsunya yang besar. Shio Babi Api tidak pernah gentar terhadap orang yang tak dikenalnya. Ia optimis, mudah percaya dan dipercaya. Ia akan mencoba peruntungan di segala bidang dan mengatasi berbagai rintangan. Motivasinya adalah cinta kasih. Ia akan berusaha mengumpulkan kekayaan supaya dapat menciptakan gaya hidup yang berkelas tidak hanya bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi seluruh anggota keluarganya. Ia tak segan berbuat baik sekalipun pada orang yang tak dikenalnya. Ia dermawan. Dalam keadaan negatif, Shio Babi Api bisa menjadi keras kepala, cenderung suka membohongi orang, dan jatuh ke dalam jurang dosa. Ia suka membangun perusahaan tenaga kerja. Ia memang bersemangat untuk membuka lapangan kerja baru yang mampu mengatasi masalah pengangguran.
e. Shio Babi Tanah
Shio Babi Tanah sosok yang tenang, wajar, periang, dan punya banyak akal. Unsur Tanah menjadikannya produktif. Ia senang beraktivitas yang berhubungan dengan pengumpulan dana. Ia mantap dan sabar. Shio Babi Tanah akan merencanakan masa depannya sendiri dan menentukan target yang harus dicapai. Ia tak akan berhenti sebelum mencapai targetnya. Kemauannya keras, sanggup menanggung tekanan, mampu memikul beban yang tak mampu dipikul orang lain. Shio Babi Tanah rajin, bersemangat, tekun, dan mengabdikan diri pada pekerjaan serta keluarganya. Ia akan menemukan ketentraman dan sukses materi. Shio Babi Tanah biasanya berperawakan gendut karena doyan makan dan minym. Ia senantiasa mencari kehidupan yang tenang dalam keluarga yang harmonis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar